.........Welcome To My Blog,,,,
........This
blog provides information for friends on a true story, health, motivation, and much more,,,,,,
including course material though.............

Minggu, 17 Maret 2013

Pemandangan yang jorok



minggu, 17-3-2013

Barukali ini saya punya kesempatan untuk berkunjung ke Anjungan pantai losari untuk ikut senam dalam rangka ULta BRISyariah yang ke-4

Mungkin karena tak terbiasa melihat keramaian yang begitu padat disertai kendaraan yang macet sana-sini belum lagi pemandangan yang jorok dan bau tak sedap terciup dimana-mana.

saya yang selalu berkomentar dengan fenomena seperti ini tak kunjung berhenti mengomel apasih, ini kah yang namanya Ajungan???

objek yang dibangga-banggakan orang Sul-sel selain bandara Hasanuddin?
Bagus sih memang tapi jorok kataku, sampah bertebaran dimana-mana dan ini yang sangat memilukan membuang sampah seperti bekas kaleng atau botol air mineral ke dalam laut.
Banyak orangtua yang tidak mengerti tentang pentingnya keindahan, kebersihan dan kelangsungan mahluk hidup lain seperti biota laut. padahal mereka menyewa pancing untuk sedikit relex dengan weekend bersama keluarganya sambil memancing disisi tembok anjungan,  seru bukan??? tapi cuman pancing yang mengulur ke dalam air, mana ada ikan kalo sampah kayak gambar diatas yang hidup,  malah terancam kelangsungan hidupnya.

Hal ini juga disebabkan oleh minimnya tempat-tempat sampah yang disediakan oleh pemkot sebagai wadah untuk menampung sampah kering atau basah. Sekitar 2000m panjangnya anjungan dan hanya terlihat beberapa tempat sampah, yang sempat saya lihat hanya 2 itupun tempatnya masih kosong.

Jadi dapat disimpulkan bahwa masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Makassar belum peduli akan pentingnya kebersihan, kejadian seperti ini banyak kita jumpai ditempat-tempat umum lainnya kecuali yang dikelola oleh pihak swasta tetapi yang dikelola oleh pemerintah 90% nasibnya memilukan bagi para pecinta lingkungan. Harapan kita semua mari sama-sama membangun kesadaran mulai dari diri kita pribadi untuk belajar mencintai lingkungan karena lingkungan yang bersih akan memberikan kesehatan bagi oarang yang hidup didalamnya.

Ayooo cinta lingkungan!!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar