.........Welcome To My Blog,,,,
........This
blog provides information for friends on a true story, health, motivation, and much more,,,,,,
including course material though.............

Selasa, 19 Maret 2013

Animator Cilik Indonesia : Fahma Waluya Rosmansyah








 Kalo yang satu ini seorang aminator Cilik dari Indonesia. Anak yang satu ini punya segudang prestasi mulai dari tingkat Nasional maupun Internasional.
Namanya Fahma Waluya Rosmansyah anak sulung dari pasangan Dr Yusep Rosmansyah dan Ibu Yusi Elsiano.

Fahma yang akrab dipanggil Aa memulai kreatifitasnya saat adiknya Hania Rosmansyah selalu minta dibelikan buku pelajaran. Ide Fahma untuk membuat game aplikasi tiba-tiba muncul, lalu ia membuat game sederhana yang dipasang diponsel ibunya. Alasannya simpel, mudah dibuka kapanpun dan dibawa kemana-mana.

Program aplikasi yang pertama diciptakan oleh Fahma berjudul “Ponsel Ibuku untuk belajar Adikku”. Kreasi ini mengantarkan Fahma sebagai pemenang termuda dalam ajang “Asia Pacific ICT Alliance (APICTA) Award tahun 2010” di Kuala Lumpur Malaysia dan masih banyak lagi prestasi yang disabet oleh Fahma seperti INAICTA(Indonesian Information and Communication Technology Award) 2010 dan juara pertama kategori challenging IWIC (Indosat Wireless Innovation Contest) 2010. Hebatkan karya anak bangsa satu ini.

Saat ini Fahma sudah kelas 1 SMP Salman Alfarisi Bandung dan usianya sudah menginjak 14 tahun. Baru-baru ini Fahma menciptakan game yang berjudul Raid The Raits ipad Anti-Corruption Game yang membuat para penegak hukum termasuk Ketua KPK Abraham Samad mengacungkan jempol dengan karya Fahma.

“Aku sayang adikku, Hania, meskipun dia kadang-kadang rewel, terutama saat dia tidak ada kegiatan atau permainan. Dia sekarang sekolah di TK B Cendikia, Bandung. Dia senang memainkan ponsel, terutama punya Ibuku. Sejak di playgroup, dia senang belajar. Aku ditantang Ayahku untuk membuat aplikasi di hape Ibuku, agar adikku bisa bermain sambil belajar. Akhirnya, dibuatlah aplikasi untuk ponsel Ibuku (Nokia E71, sama dengan ponsel Ayahku) “Belajar Huruf, Angka, dan Warna”, lalu “EnglishForKids”, dan “Doa Anak Muslim”. Jadi, aplikasi Flash Lite di ponsel ini adalah untuk anak-anak belajar huruf, angka, warna, bahasa Inggris, dan doa-doa di ponsel.” (Fahma Waluya Rosmansyah – Program Book INAICTA 2010)

Sekarang Fahma sudah punya tempat kursus komputer yang diberi nama SKACI (Sekolah Komputer Aku Cinta Indonesia) yang beralamat di jln Cigadung Raya Barat 80_B Bandung. Setiap hari libur seperti sabtu Fahma jadi pengajar ditempat kursusnya itu. Ini dia motivasinya Fahma “menjadi juara itu memang menyenangkan, tetapi menciptakan juara-juara baru lebih menyenangkan”.

Semoga lebih banyak anak yang seperti Fahma dan Hania sehingga Indonesia mampu bersaning dengan negara-negara maju dalam bidang teknologi.

 


 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar