.........Welcome To My Blog,,,,
........This
blog provides information for friends on a true story, health, motivation, and much more,,,,,,
including course material though.............

Minggu, 17 Maret 2013

anak Nakal

Beginikah cara menghadapi anak yang sedikit bermasalah bagi orangtua??
jawabannya bukan.

Anak yang memiliki sikap kurang terpuji seperti nakal harus dihadapi dengan pendekatan kepribadian dimana sianak diajak untuk jujur mengungkapkan apa masalah yang membuatnya selalu berbuat demikian sehingga anak penyelesaian masalah akan tepat pada sasaran.

memberikan efek jerah seperti mengancam anak terlalu keras atau bahkan memukul anak malah sampai lebang bukannya menyelesaikan masalah seperti pada gambar yang dibawah tetapi malah akan menambah masalah baru belum lagi adanya hukuman pidana yang dikenakan atas perlindungan anak.

Memberikan efek jerah bisa juga dilakukan namun harus diingat bahwa ada batas tertentu yang mesti
diperhatikan. contohnya sianak berantem dengan adiknya, supaya hal ini tidak terulang-ulang maka kedua anak ditanya dengan baik2 tetapi dengan muka yang serius sehingga anak akan merespon dengan baik juga. jika salah satunya sudah mengaku salah atau jika keduanya tidak ada yang mau mengaku maka mereka disanksi sama2 tanpa pilih kasih.

jika hal ini dilakukan dengan baik maka mereka (sianak) akan mengerti dan lambat laun akan merubah sikap buruknya menjadi anak yang baik sesuai harapan orangtua.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar