.........Welcome To My Blog,,,,
........This
blog provides information for friends on a true story, health, motivation, and much more,,,,,,
including course material though.............

Sabtu, 23 Maret 2013

5 Tips mengelabui Tukang Parkir Liar

       Mungkin teman2 tiap kali masuk toko atau tempat keramaian sering dijengkelkan oleh tukang parkir...?Iya betul seringkali kita merasa jengkel bahkan emosi dengan keberadaan tukang parkir di jalanan apalagi tukang parkir liar. Maksudnya tidak memiliki izin dari pihak PD Parkir yang resmi di daerah tersebut.
Tidak jarang pengendara diharuskan membayar parkir dengan tarif yang tinggi atau ditetapkan oleh mereka (Tukang parkir, red) dengan jaminan kendaraan yang kurang memadai.


Ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu teman2 dalam menghadapi Tukang parkir ini minimal kawan2 membayar dengan tarif yang rendah.

1. Belanja pada Toko/Supermarket yang ada label bebas Parkir
    Ada beberapa toko toko atau supermarket yang memberlakukan parkir tapi ada juga yang malah membebaskan parkir bagi para pengunjungnya. Jadi jika anda dapati Tukang parkir yang memungut biaya parkir jangan sekali-kali memberinya upah karena itu sudah kebijakan toko.

2. Sediakan Uang receh
    Uang receh terbilang ampu mengelabui para tukang parkir liar karena jika uang yang anda berikan uang receh maka uang itu tidak akan dihitung atau malah meminta anda untuk tidak membaya parkir.
Jadi sediakan selalu uang receh dikantong anda ketika bepergian paling tidak mengurangi pengeluaran parkir anda.

3. Minta Bukti Parkir Terlebih dahulu
    Poin ketiga ini akan membebaskan anda 100% dari parkir karena para tukang parkir liar tidak memiliki struk bukti parkir dari PD parkir resmi yang mengelola parkir di kota tersebut. Tapi anda harus berhati-hati karena tukang parkir itu bisa menghajar anda jika nada macam2 karena mereka orang yang kadang menghalalkan segala macam cara.

4. Lari
    Maksud dari lari disini mengambil kendaraan dengan cepat dan meninggalkan tempat parkir. Jika anda dikejar atau ditanya maka katakanlah saya buru2 ada urusan yang sangat penting. Tapi anda harus bersikap normal sehingga tidak mencurigakan seperti maling kendaraan.

5. Pura-pura nelpon atau menerima telepon
    Mungkin ini hampir sama dengan poin ke empat, anda bisa pura2 menggunakan ponsel anda seakan-akan menerima telepon atau menelepon. Dengan begitu para tukang parkir akan melayani pengendara lain yang akan keluar dari tempat parkir jika suasana sudah kelihatan ada kesempatan segara cabut kendaraan anda dari tempat parkir itu.

Smoga Tips diatas bisa membantu kawan2 mengatasi masalah tukang parkir yang belum menjamin keamanan parkir kendaraan anda karena mereka (tukang parkir, red) hanya menginginkan upah dari pemilik kendaraan tanpa menghiraukan keamanan kendaraan anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar