.........Welcome To My Blog,,,,
........This
blog provides information for friends on a true story, health, motivation, and much more,,,,,,
including course material though.............

Rabu, 03 April 2013

Apa merek kalkulator anda...???

Saya rasa semua tidak asing lagi dengan barang yang dibawah,,,,

IYa betul, mungkin orang menamakannya kalkulator dan itulah memang namanya atau dikenal sebagai alat bantu menghitung.
Sebagaian besar pekerjaan di dunia bisnis dan pendidikan/akademik sangat terbantu dengan keberadaaan alat ini. Tahu nggak siapa penemu kalkulator itu...???
Penemu pertama kalkulator adalah Blaise Pascal pada tahun 1642 kemudian dikembangkan oleh para ahli lainnya sampai sekarang.

Dalam dunia pendidikan seperti matermatika, fisika, kimia dan ekonomi/akuntansi sangat ditunjang dengan keberadaan kalkulator karena tidak mungkin angka yang ratusan juta bahkan bermilyaran nilainya dihitung hanya dengan mencoret2 kertas. mungkin 1 buku tebal dipakai untuk mencoreti belum tentu hasilnya akan benar.

Seperti dijurusan akuntansi misalnya seorang mahasiswa dilarang masuk ke ruang kelas jika tidak memiliki satu kalkulator, dari segi merek tidak dipermasalahkan karena yang diinginkan hanyalah sebuah hasil yang tepat.
Terkadang ada perbedaan hasil perhitungan tapi itu bukanlah masalah yang disebabkan kalkulator itu melainkan Human error atau kesalahan pengguna. mungkin salah pencet tombol atau sebagainya jadi seringkali jadi barng tertawaan dijurusan jika ada perbedaan karena biasanya disangkutkan oleh merek kalkulator yang digunakan tapi itu hanya sebuah lelucon.

Dalam dunia bisnis atau perdagangan, kalkulator sangat berperan penting dalam membantu pelaku usaha. seperti para pedagang barang campuran yang skalanya masih menengah dan belum menggunakan mesin cash sehingga dalam melakukan perhitungan barang yang masuk atau keluar dibantu dengan keberadaan kalkulator. Jangan heran jika anda menemui kalkulator yang besar dimeja kerjanya karena itulah alat yang paling sering digunakan.

Saya rasa anda semua sudah bisa mengoperasikan kalkulator tapi perlu diingat jangan diterapkan atau sekali-kali digunakan sebagai kebiasaaan bagi anak-anak yang masih dalam tahap perkembangan seperti anak2 SD, SMP skarena jika hal itu sudah menjadi ketergantungan mereka akan malas belajar berhitung dan mengandalkan alat hitung seperti kalkulator.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar