.........Welcome To My Blog,,,,
........This
blog provides information for friends on a true story, health, motivation, and much more,,,,,,
including course material though.............

Rabu, 10 April 2013

Beruntunglah kita Hidup dizaman yang modern

Harusnya kita mesti bersyukur hidup dizaman yang penuh dengan pesat perkembangan teknologi. Mengapa...???
Mungkin sebagian orang tidak perna perpikir bahwa betapa sulitnya orang-orang terdahulu yang hidup dizaman yang teknologinya masih minim.


gambar diatas adalah salah satu contohnya.

Mungkin sudah bersyukur lagi kalau orang yang hidup dizaman dimana mesin ketik sudah banyak ditemukan beredar dimasyarakat. Bagaimana lagi jika kita hidup dizaman sewaktu kertas saja masih susah untuk ditemukan sehingga media yang digunakan untuk menulis dilakukan pada material seperti daun lontar, pohon, batu, dll.Pasti sangat sulit menurut gambaran sebagaian orang.

Diabad ke-20 ini memang banyak penemuan teknologi yang bisa membantu manusia dalam melakukan aktivitanya. Dulu orang mengirim surat jika ingin berkomunikasi lebih lama, telepon masih jarang ditemukan itupun hanya orang-orang yang tergolong kaya yang memiliki alat komunikasi. Orang menggunakan surat sangat membutuhkan waktu yang relatif lama untuk bisa sampai kepada orang yang ditujukan surat tersebut, belum lagi balasan waktu yang digunakan untuk menunggu balasan surat tersebut.
sekarang surat sudah jarang digunakan, semuanya serba mudah bisa sms (Short Message Service) atau menggunakan E-mail dalam waktu sekejap sudah terkirim kepada penerima pesan. Mudahkan..???
contohnya : mahasiswa
Zaman surat : 2 minggu sebelum membayar spp harus sudah konfirmasi kepada keluarganya yang tinggal di kampung sehingga uang pembayaran sppnya bisa sampai pas pada waktu yang ditentukan.
zaman SMS, E-mail, FB, twitter : kirim pesan sekarang tunggu 15 menit uangnya bakal diterima langsung cash. kirim uangnya nggak pake perantara kayak tukang pos atau sopir tapi lewat ATM saja. Mudahkan...???

Yang jadi perhatian saya dengan mahasiswa dulu sewaktu menyusun Skripsi dengan menggunakan mesin ketik. Pada saat mengetik materi skripsi sewaktu tengah malam mungkin banyak tetangga yang marah-marah diganggu waktu istirahatnya. Suara mesin ketik itu sampai kedengaran 2 rumah di depan/belakrang, samping kiri/kanan. kalau merevisi skripsi butuh waktu yang lama lagi soalnya mesin ketik tidka bisa diedit seperti komputer. Jika ada yang salah tinggal edit sudah jadi lagi.

Intinya kita sebagai generasi sekarang harus belajar dengan sungguh-sungguh dan harus malu dengan generasi terdahulu kita jika kita tidak bisa membawa amanah orang-orang terdahulu dengan segala kemudahan teknologi.
Mari kita melangkah 1 langgah lebih maju dibandingkan generasi terdahulu kita,,,

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar