.........Welcome To My Blog,,,,
........This
blog provides information for friends on a true story, health, motivation, and much more,,,,,,
including course material though.............

Rabu, 02 Juli 2014

Percakapan Anak dengan Ibunya



Seorang anak bertanya kepada ibunya tentang beberapa hal.
“Ibu, temanku perna bercerita. Ketika ada nyamuk, ibunya membiarkan diri anaknya digigit sama nyamuk tersebut sampai nyamuk itu kenyang, puas menghisap darah temanku. Ibunya berkata supaya nyamuk itu tidak kembali lagi setelah menggigit temanku itu. Apakah ibu juga akan membiarkan hal itu terjadi padaku? ibunya anak itu menjawab, “anakku, ketahuilah saya adalah ibumu. Saya yang menjagamu dari gangguan manapun. Saya akan berusaha mengejar dan membunuh nyamuk yang akan menggigitmu, saya tidak akan membiarkan dirimu digigit oleh nyamuk yang kelaparan itu.”
Tidak lama kemudian, anak itu bertanya lagi. “ibu, bagaimana jika seandainya makanan yang kita punya sedikit dan hanya cukup untuk anakmu saja, apakah ibu akan membiarkan kami memakan makanan itu dan ibu hanya melihat kami makan dan merasa kenyang dengan melihat kami makan? Ibunya menjawab. “anakku, saya tidak akan membiarkan kamu kelaparan makanya ibu bekerja keras untuk kalian. Kita akan berkecukupan karena ibu bekerja dan mencari nafkah untuk kalian.”
“Baiklah ibu, mendengar jawaban ibu saya sangat senang dan saya rasa bisa bahagia punya ibu yang selalu ada di sampingku.” Kata anak itu.
“tidak anakku, anggapanmu salah. Ibu tidak akan selamanya ada di sisimu, ada waktu dimana ibu tidak akan bersamamu lagi. Untuk itu, ibu berusaha mendidikmu menjadi anak yang kokoh dan kuat dalam menjalani sendi-sendi kehidupan yang akan kamu lalui. Karena kehidupan yang sebenarnya tidak seperti kehidupan yang kamu bayangkan selama ini.”
Cerita ini mengajarkan kepada kita bahwa betapa hebatnya orangtua baik itu ibu maupun ayah yang telah membekali kita ilmu, ajaran, nasehat yang dapat dijadikan pedoman untuk meniti jalan yang kita tempuh baik sekarang maupun di masa yang akan datang. Ibu adalah sosok yang berjasa sekali pada seorang anak, beliaulah yang mengandung dan melahirkan kita ke dunia ini dengan bersusah payah dan membesarkan kita sampai waktu dimana kita sudah bisa hidup mandiri. Sedangkan ayah tidak kala hebatnya juga, beliau yang berjasa dalam mencari nafkah untuk semua keluarga yang menjadi tanggungjawabnya. Jadi, mari kita menghormati kedua orangtua kita dan berbakti padanya semasa hidupnya dan mendo’akannya jika sudah kembali menghadap panggilan Allah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar