.........Welcome To My Blog,,,,
........This
blog provides information for friends on a true story, health, motivation, and much more,,,,,,
including course material though.............

Rabu, 02 Mei 2012

Top Aittipat Kulapongvanich, Milyader muda thailand

Ittipat berusia 26 tahun sekarang ini. Masih sangat muda & ganteng. itulah Top yang memiliki nama asli Top Aittipat Kulapongvanich, yang sekarang ini tercatat sebagai seorang Milyarder muda Thailand. inilah kisah perjalanan bisnis Tn Ittipat dengan produk terkenalnya "Tao Kae Noi", semacam camilan berbahan Rumput Laut. seru toch,,,,,

Saat Top berusia 16 Tahun dia sudah Pintar berbisnis, dia menjual Equipment dalam game dan membuat dia bisa membeli mobil sendiri pada usianya yang masih muda, keadaan ini ditentang oleh Orang tuanya, mereka lebih senang anaknya berhasil di dunia pendidikan dari pada bermain game, karena pendidikan adalah nomer 1 bagi mereka .

Kejadian tak diduga akun game Top di Banned karena melanggar TOS dari Pemilik game, dan akhirnya top memutuskan untuk berdagang DVD player dari sisa keuntunganya . sialnya Top ditipu oleh penjual karena DVDnya bajakan dan mudah sekali rusak.

Pada usia 17 tahun Top Melanjutkan ke Universitas, dia melanjutkan ke Universitas swasta, tetapi Top lebih memilih berdagang Kacang dengan mesin canggih yang ia sewa dari Pameran makanan.

Tak lama Penjualan Top pun gagal karena dia berjualan kacang di Mall dan asap dari penggorengan kacang mengotori langit - langit mall. akhirnya Top dan pamanya diusir dari Mall.

Saat ia berusia 18 tahun, keluarganya bangkrut dan meninggalkan hutang sebesar 40 juta baht ( 12 Miliyar Rupiah ). Papa dan mamanya memutuskan untuk meninggalkan Thailand, dan menetap di China tetapi Ittipat meminta untuk tetap tinggal di Tahiland bersama pamannya.

Dia berjanji akan melunasi semua hutang - hutang orangtuanya dan membawa orangtuanya kembali ke thailand, ia pun menjual snack rumput laut ke 7-eleven . dia menawarkan produknya dengan gigih. pada usaha pertama ia gagal dengan alasan kemasan yang kurang layak dan terlalu besar serta harganya yang terlalu mahal.

 Pada percobaan kedua pun tidak mulus dia harus menunggu selama berjam-jam untuk mempresentasikan dagangannya . pada saat ia putus asa ternyata snack rumput lautnya di approve oleh pihak 7-eleven , tetapi ada satu masalah lagi.. ia harus menyiapkan 72.000 bungkus kemasan snacknya dan petugas GMP (Good Manufacturing Practice) harus mengecek pabrik Top. untuk uji kelayakan dan kebersihannya . dan alhasil dengan semangat dan ketekunanya pun Top berhasil lolos tes GMP.

Dan Saat ini, TOP memiliki 2.500 karyawan, mengirim produknya ke 6.000 cabang 7-Eleven, mengekspor camilan rumput lautnya ke 27 negara di dunia, TOP telah memiliki perkebunan rumput laut di Korsel, Pendapatan pertahunnya  sebesar 1.500 juta Baht (~ Rp 450 Milyar). Hebat kan,,,,,

kata-kata inilah yang mampu membuat TOP membuat TOP bertahan dari kerasnya hidup,"Jangan patah semangat walau apapun yang terjadi, jika kita menyerah, maka habislah sudah"

-Top

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar